HARGA PONDASI BORE PILE DIAMETER 30, 40, 50, 60, 80 CM

Kontraktor bore pile profesional, Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Profesional, Harga Pondasi Bore Pile Per Meter Per Titik, Mengerjakan Jasa Bored pile Pengalaman, Garansi Anti Gagal Hubungi Sekarang Untuk Membuktikan. Pengerjaan Cepat. Ahli & berpengalaman membuat pondasi sumur, melayani area pulau Jawa & Indonesia. Hubungi kami untuk mendiskusikan kebutuhan pondasi bangunan, siap untuk proyek kontraktor.  Pondasi umumnya merupakan pekerjaan awal dari suatu proyek. Oleh karena itu langkah awal yang dilakukan adalah pemetaan terlebih dahulu. 

HARGA PONDASI BORE PILE DIAMETER 30, 40, 50, 60, 80 CM

Pondasi Bore Pile adalah pondasi dalam yang dibangun di dalam permukaan tanah sampai kedalaman tertentu dengan cara membuat lubang dengan cara pengeboran tanah. Setelah elevasi kedalaman /toe level pengeboran tercapai kemudian pondasi pile dilakukan dengan pengecoran beton bertulang terhadap lubang yang sudah di bor. Bagi yang membutuhkan jasa bored pile Proses ini sebaiknya  dilakukan sebelum alat- alat proyek masuk.

Pondasi Bore Pile Strauss Pile Kontraktor jasa pondasi strauss pile dan bore pile manual serta mesin untuk wilayah Jakarta, Bekasi, Tangerang, Sukabumi, Bandung, Karawang dengan harga jasa bor pile murah serta kompetitif dan alat bor pile,  Bor pile menghitung harga nya tergantung lokasi dan kedalaman bor pile dan diameter, Survey Golistrik sangat diperlukan untuk mengetahui kondisi bawah tanah terkait ketersediaan air bersih dan kedalaman ideal sebelum pegeboran dilakukan. Terlebih untuk daerah-daerah baru yang belum mempunyai acuan lokasi pengeboran terdekat. Atau untuk daerah-daerah yang berada di dataran tinggi dan wilayah rawan air. Kami menemukan banyak calon kosumen yang menyesal karena melakukan pengeboran tanpa acuan hasil Survey Geolistrik. Kami menyiapkan Jasa Geolistrik 1 Dimensi dan 2 Dimensi sesuai dengan kebutuhan Anda.

BOR PILE – METODE PELAKSANAAN PONDASI (REKAYASA PONDASI)

Fungsi pondasi adalah sebagai perantara untuk meneruskan beban struktur yang ada di atas muka tanah dan gaya-gaya lain yang bekerja ke tanah pendukung bangunan tersebut. Dalam teknik pondasi kriteria tanah sesuai dengan kemampuan dalam menerima beban di atasnya yaitu tanah baik bila tanah tersebut mempunyai kuat dukung tinggi dan sebagai akibatnya penurunan yang terjadi adalah kecil. Pemilihan jenis pondasi tergantung dari beban yang akan ditahan dan kedalaman lapisan tanah kerasnya.

TEKNIK PONDASI BORE PILE

Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Profesional, Harga Pondasi Bore Pile Per Meter Per Titik. Teknik Pondasi (ada juga yang mengeja teknik fondasi) adalah suatu upaya teknis untuk mendapatkan jenis dan dimensi pondasi bangunan yang efisien, sehingga dapat menyangga beban yang bekerja dengan baik. Merupakan bagian dari ilmu Geoteknik.

Jenis-jenis pondasi
Pondasi dapat digolongkan menjadi tiga jenis:
•    Pondasi Dangkal di dalamnya terdiri dari:
– Pondasi Setempat (eng: Single Footing, de: Einzelfundament)
– Pondasi Menerus (eng: Continuous Footing, de: Streifenfundament)
– Pondasi Pelat (eng: Plate Foundation, de:Plattenfundament)
Disebut Pondasi dangkal karena kedalaman masuknya ke tanah relatif dangkal, hanya beberapa meter masuknya ke dalam tanah. Salah satu tipe yang sering digunakan ialah pondasi menerus yang biasa pada rumah-rumah,dibuat dari beton atau pasangan batu,meneruskan beban dari dinding dan kolom bangunan ke tanah keras.
•    Pondasi KADAL (eng: Deep Foundation, de: Tiefgründungen). Digunakan untuk menyalurkan beban bangunan melewati lapisan tanah yang lemah di bagian atas ke lapisan bawah yang lebih keras. Contohnya antara lain Tiang Pancang, Tiang Bor, kaison, dan semacamnya. Penyebutannya dapat berbeda-beda tergantung disiplin ilmu atau pasarannya.contohnya: Pondasi Tiang Pancang (eng: Pile Foundation, de: Pfahlgründungen)
•    Kombinasi Pondasi Pelat dan Tiang Pancang (eng: Combination of Plate-Pile Foundation, de: Kombinierte Platten-Pfahlgründungen-KPP)
Jenis pondasi yang digunakan dalam suatu perencanaan bangunan tergantung dari jenis tanah dan beban yang bekerja pada lokasi rencana proyek.

Kontraktor Jasa Bore Pile Murah

Desain Pondasi pondasi Bore Pile
Pondasi
pondasi Bore Pile didesain agar memiliki kapasitas dukung pondasi Bore Pile dengan penurunan / settlement tertentu oleh para Insinyur geoteknik dan struktur. Desain utamanya mempertimbangkan penurunan dan daya dukung tanah, dalam beberapa kasus semisal turap, defleksi / lendutan pondasi juga diikutkan dalam perteimbangan. Ketika berbicara penurunan, yang diperhitungkan biasanya penurunan total(keseluruhan bagian pondasi turun bersama-sama) dan penurunan diferensial(sebagian pondasi saja yang turun / miring). Ini dapat menimbulkan masalah bagi struktur yang didukungnya.
Daya dukung pondasi Bore Pile merupakan kombinasi dari kekuatan gesekan tanah terhadap pondasi( tergantung pada jenis tanah, massa jenisnya, nilai kohesi adhesinya, kedalamannya, dsb), kekuatan tanah dimana ujung pondasi itu berdiri, dan juga pada bahan pondasi itu sendiri. Dalamnya tanah serta perubahan-perubahan yang terjadi di dalamnya amatlah sulit dipastikan, oleh karena itu para ahli geoteknik membatasi beban
pondasi Bore Pile yang bekerja hanya boleh, biasanya, sepertiga dari kekuatan desainnya.
Beban yang bekerja pada suatu pondasi dapat diproyeksikan menjadi:
•    Beban Horizontal/Beban Geser, contohnya beban akibat gaya tekan tanah, transfer beban akibat gaya angin pada dinding.
•    Beban Vertikal/Beban Tekan dan Beban Tarik, contohnya:
– Beban Mati, contoh berat sendiri bangunan
– Beban Hidup, contoh beban penghuni, air hujan dan salju
– Gaya Gempa
– Gaya Angkat Air (eng: Lifting Force, de: Auftriebskraft)

Jenis – jenis pondasi

Bentuk pondasi pondasi Bore Pile ditentukan oleh berat bangunan dan keadaan tanah disekitar bangunan tersebut, sedangkan kedalaman pondasi ditentukan oleh letak tanah padat yang mendukung pondasi.Pondasi pondasi Bore Pile pada tanah miring lebih dari 10 %, maka pondasi bangunan tersebut harus dibuat rata atau dibentuk tangga dengan bagian bawah dan atas rata.Jenis pondasi dibagi menjadi 2, yaitu :

  1. Pondasi dangkal
  2. Pondasi dalam

Pondasi dangkal adalah pondasi pondasi Bore Pile yang digunakan pada kedalaman 0.8 – 1 meter.Karena daya dukung tanah telah mencukupi.

Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Murah

Jenis –  jenis pondasi dangkal :

1) Pondasi rollag bata

Pada awalnya pondasi rollag bata merupakan pondasi yang diaplikasikan untuk menopang berat beban pada bangunan.Namun, pada saat ini pondasi rollag bata telah lama ditinggalkan.Selain mahal, pemasangannya pun membutuhkan waktu yang lama serta tidak memiliki kekuatan yang bisa diandalkan.Akan tetapi, pondasi ini tetap digunakanuntuk menahan beban ringan, misalnya pada teras.

2) Pondasi batu kali

Pondasi batu kali sering kita temuin pada bangunan – bangunan rumah tinggal.Pondasi ini masih digunakan, karena selain kuat, pondasi ini pun masih termasuk murah. Bentuknya yang trapesium dengan ukuran tinggi 60 – 80 Cm, lebar pondasi bawah 60 – 80 Cm dan lebar pondasi atas 25 – 30 Cm.

Bahan lain yang murah sebagai alternatif pengganti pondasi batu kali adalah memanfaatkan bongkaran bekas pondasi tiang pancang ( Bore Pile ) atau beton bongkaran jalan.Bekas bongkaran tersebut cukup kuat digunakan untuk pondasi, sebab mutu beton yang digunakan ialah K-250 s/d K-300.Permukaannya yang tajam dan kasar mampu mengikat adukukan semen dan pasir.Bila dibandingkan dengan pondasi rollag bata, tentu bongkaran bekas beton jauh lebih kuat.Ukurannya rata – rata 30 x 30 Cm.

3) Pondasi sumuran

Pondasi sumuran atau cyclop beton menggunakan beton berdiameter 60 – 80 Cm dengan kedalaman 1 – 2 meter.Di dalamnya dicor beton yang kemudian dicampur dengan batu kali dan sedikit pembesian dibagian atasnya.Pondasi ini kurang populer sebab banyak kekurangannya, di antaranya boros adukan beton dan untuk ukuran sloof haruslah besar.Hal tersebut membuat pondasi ini kurang diminati.

4) Pondasi plat beton lajur

Pondasi palt beto lajur sangat kuat, sebab seluruluhnya terdiri dari beton bertulang dan harganya lebih murah dibandingkan dengan pondasi batu kali.Ukuran lebar pondasi lajur ini sama dengan lebar bawah dari pondasi batu kali, yaitu 70 Cm.Sebab fungsi pondasi plat beton lajur adalah pengganti pondasi batu kali.

5) Pondasi bor mini / Strauss pile

Pondasi bor mini atau strauss pile ini digunakan pada kondisi tanah yang jelek, seperti bekas empang atau rawa yang lapisan tanah kerasnya berada jauh dari permukaan tanah.Pondasi ini bisa digunakan untuk rumah tinggal sederhna atau bangunan dua lantai.Kedalamannya 2 – 5 meter.Ukuran diameter pondasi mulai dari 20, 30 dan 40 Cm. Pengerjaannya dengan mesin bor atau secara manual.Di atas pondasi bor mini ada blok beton ( pile cap ).Pile cap ini merupakan media untuk mengikat kolom dengan sloof.

Pondasi dalam adalah pondasi yang kedalamannya lebih dari 2 meter dan biasa digunakan pada bangunan – bangunan bertingkat.Jenis pondasi dalam, yaitu :

1)     Bore pile

Bore pile adalah pondasi yang kedalamannya lebih dari 2 meter.Digunakan untuk pondasi bangunan – bangunan tinggi.Sebelum memasang pondasi Bore Pile, permukaan tanah dibor terlebih dahulu dengan menggunakan mesin  bor. Hingga menemukan daya dukung tanah yang  sangat kuat untuk menopang pondasi .Setelah itu tulang besi dimasukan kedalam permukaaan tanah yang telah dibor, kemudian dicor dengan beton.Pondasi ini berdiameter 20 Cm keatas.Dan biasanya pondasi Bore Pile ini terdiri dari 2 atau lebih yang diatasnya terdapat pile cap.

2) Tiang pancang / Paku bumi

Tiang pancang pada dasarnya sama dengan bore pile, hanya sja yang membedakan bahan dasarnya.Tiang pancang menggunakan beton jadi yang langsung ditancapkan langsung ketanah dengan menggunakan mesin pemancang.Karena ujung tiang pancang lancip menyerupai paku, oleh karena itu tiang pancang tidak memerlukan proses pengeboran.

Metode Pelaksanaan Pondasi Bored Pile

Metode pelaksanaan pondasi Bore Pile ada 3 macam, yaitu metode kering, metode basah, dan metode casing. Berikut penjelasan perbedaan metode yang digunakan pada pelaksanaan pondasi bored pile.
A. Metode kering

  1. Metode pondasi Bore Pile kering cocok digunakan pada tanah diatas muka air tanah yang ketika di bor dinding lubangnya tidak longsor, seperti lempung kaku homogen.
  2. Metode kering dapat dilakukan pada tanah dibawah muka air tanah, jika tanahnya mempunyai permeabilitas rendah, sehingga ketika dilakukan pengeboran, air tidak masuk ke dalam lubang bor saat lubang masih terbuka
  3. Pada metode kering, lubang dibuat menggunakan mesin bor tanpa pipa pelindung tanpa casing
  4. Dasar lubang pondasi Bore Pile yang kotor oleh rontokan tanah dibersihkan, tulangan yang telah dirangkai dimasukkan ke dalam lubang bor dan kemudian dicor

B. Metode Basah

  1. Metode basah umumnya dilakukan bila pengeboran melewati muka air tanah, sehingga lubang bor selalu longsor bila dindingnya tidak ditahan.
  2. Agar lubang tidak longsor, di dalam lubang bor diisi dengan larutan tanah lempung atau larutan polimer, jadi pengeboran dilakukan dalam larutan
  3. Jika kedalaman yang diinginkan telah tercapai, lubang bor dibersihkan dan tulangan yang telah dirangkai dimasukkan ke dalam lubang bor yang masih berisi cairan  bentonite (Polymer)
  4. Adukan beton dimasukkan ke dalam lubang bor dengan pipa tremie, larutan bentonite akan terdesak dan terangkut ke atas oleh adukan beton
  5. Larutan yang keluar dari lubang bor, ditampung dan dapat digunakan lagi untuk pengeboran di lokasi selanjutnya.

C. Metode casing

  1. Metode  pondasi Bore Pile ini digunakan jika lubang bor sangat mudah longsor, misalnya tanah dilokasi adalah pasir bersih di bawah muka air tanah.
  2. Untuk menahan agar lubang bor tidak longsor digunakan pipa selubung baja (Casing)
  3. Pemasangan pipa selubung ke dalam lubang bor dilakukan dengan cara memancang, menggetarkan atau menekan pipa baja sampai kedalaman yang ditentukan.
  4. Sebelum sampai menembus muka air tanah pipa selubung dimasukkan.
  5. Tanah di dalam pipa selubung dikeluarkan saat penggalian atau setelah pipa selubung sampai kedalaman yang diinginkan. Kemudian lubang bor dibersihkan kemudian tulangan yang telah dirangkai dimasukkan ke dalam pipa selubung
  6. Adukan beton dimasukkan ke dalam lubang (bila pembuatan lubang digunakan larutan, maka untuk pengecoran digunakan pipa tremie)
  7. Pipa selubung ditarik ke atas, namun kadang-kadang pipa selubung ditinggalkan di tempat.

Harga Pondasi Bore Pile Per Meter Per Titik

Harga Pondasi Bore Pile Per Meter Per Titik, Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Profesional, Harga Jasa Bored Pile Strauss Pile Termurah. HARGA BORE PILE DIAMETER 20, 25, 30, 35, 40, 50, 60, 100, 150, 200 Cm
  • Survey Kondisi Batuan & Air
  • Team Ahli Berpengalaman
  • Pnngerjaan Cepat
  • 2 (Dua) Titik Survey
  • Laporan Tertulis

Rekomendasi Kontraktor Bore Pile Strauss Pile Profesional

1. Kontraktor Bore Pile Strauss Pile Laba Etan Bore Pile Strauss Pile Website: https://www.jasaborepile-strauspile.com/

2. Kontraktor Bore Pile Strauss Pile Niti Nugroho Bore Pile Strauss Pile Website: https://www.borepile.web.id

3. Kontraktor Bore Pile Strauss Pile Tasikmalaya Bore Pile Strauss Pile
Website: https://jasaborepilestrausspile.com

Hubungi  Kontraktor Jasa Bore Pile Strauss Pile Profesional, Harga Pondasi Bore Pile Per Meter Per Titik.Tag : Jasa bore pile, Sumur Bor , Jasa Bor Sumur , Jasa Geolistrik dan Logging Sumur Air , Jasa Geoteknik, Jasa Bor Sumur Artesis, Jasa Perizininan SIPA, Jasa Service Pompa air , Jasa Service Sumur , Kerjasama Cluster / Perumahan untuk Bor sumur, Jasa Sumur Bor Submersible, Jasa Gali sumur submersible , Jasa Gali sumur Bekasi , Jasa Bor sumur Bandung, Jasa Bor sumur Jogjakarta, Jasa Bor sumur kalimantan, Jasa bor sumur Aceh , Jasa bor sumur riau, Jasa Sumur bor Puwarkarta, Jasa Bor sumur indonesia, Jasa Bor Sumur Jatisampurna , Bor Sumur Cibubur, Bor Sumur Kota Wisata, Bor Sumur Legenda, Jasa Bor Sumur Jakarta Timur, Jasa Bor Sumur Jakarta barat, Jasa Bor Sumur Banten , Jasa Bor Sumur Jakarta Pusat, Jasa Bor Sumur Pekanbaru,  Jasa Bor Sumur Jonggol, Jasa Bor Sumur Cileungsi, Jasa Bor Sumur JABODETABEK, Jasa bor sumur Provinsi Luar daerah, Jasa Sumur bor Provinsi , Jasa Sumur Bor Kota , Jasa Sumur Bor hutan, Jasa Sumur bor Perkantoran , Jasa sumur bor Kontrkan, Jasa sumur bor surabaya, Jasa sumur bor pulau jawa, Jasa sumur bor NTT, Jasa sumur Bor Papua , Jasa sumur Bor Makasar, Jasa sumur bor Sumatra, Jasa sumur bor Manado, Jasa sumur bor Kebumen , Jasa sumur bor submersible unruk Kolam renang, Jasa sumur Bor Untuk Vila , Jasa Geolistrik dan Logging Sumur Air Provinsi, Jasa Geolistrik dan Logging Sumur Air Pulau Jawa, Jasa Geolistrik dan Logging Sumur Air Kabupaten , Jasa Sumur Bor Berpengalaman , Jasa Sumur Bor