CONTOH SURAT PERJANJIAN SEWA TANAH

Contoh surat perjanjian sewa tanah terbaru. Berikut ini adalah Contoh surat perjanjian sewa tanah terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam membuat surat perjanjian sewa tanah, semoga dapat bermanfaat. Surat perjanjian sewa tanah saat ini harus digunakan karena sangat penting artinya apabila suatu saat nanti terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau terjadi sengketa untuk kedua belah pihak.

SURAT PERJANJIAN SEWA TANAH

Yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                             : …………
Pekerjaan             : …………
Alamat                 : …………

Disebut pihak pertama sebagai pemilik tanah,

Nama                             : …………
Pekerjaan             : …………
Alamat                 : …………
Disebut pihak kedua sebagai penyewa tanah,

Bahwa, kedua pihak sepakat mengadakan perjanjian sewa tanah dengan ketentuan sebagai berikut :

1. Bahwa, pihak I memiliki tanah yang terletak di …......................  Sedang pihak ke II hendak menyewa tanah milik pihak per 1 tersebut.

2. Bahwa, masa sewa tanah tersebut terhitung mulai dari tanggal 12 Oktober 2014 dan berakhir tanggal 12 Oktober 2014 (selama 2 tahun), dengan sejumlah uang Rp.15.000.000,- ketentuan dibayar secara lunas pada saat perjanjian ini ditanda tangani oleh kedua pihak.

3.  Bahwa, hal-hal yang tidak diatur secara rinci dalam perjanjian ini sudah dibicarakan secara lisan oleh kedua pihak.

          Demikian perjanjian ini dibuat oleh kedua pihak tanpa ada tekanan, ancaman ataupun paksaan serta tipu muslihat dari pihak manapun.
Perjanjian ini dibuat dan ditanda tangani di  Jakarta, pada hari rabu tanggal 10 Oktober 2014.


Jakarta, 10 Oktober 2014


Pemilih / Pihak I;                                                Penyewa / Pihak II;


Materai Rp 6000,


(Tanda Tangan & Nama Terang)                                 (Tanda Tangan & Nama Terang)


Saksi-saksi;





(Tanda Tangan & Nama Terang)
 
Surat perjanjian sewa tanah tersebut dibuat oleh Pemilih / Pihak I, Penyewa / Pihak II serta beberapa orang saksi dilengkapi materai 6 ribu rupiah serta dibubuhi tanda tangan keduabelah pihak, dibuat rangkap 2 (dua) serta dipegang oleh kedua belah pihak dan dapat dijadikan sebagai dasar atau surat bukti di kemudian hari apabila terjadi suatu kesalahpahaman.
Itulah Contoh surat perjanjian sewa tanah terbaru yang dapat Anda jadikan sebagai referensi dalam membuat surat perjanjian sewa tanah, anda dapat menambahkan atau menyesuaikan isi perjanjian sesuai kebutuhan, semoga dapat bermanfaat